Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

1
3374
Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Assalamualaikum Wr.Wb. salam sejahtera bagi para sahabat Ziyadah.net semoga kita semua selalu dalam limpahan karunia serta taufiq dari Allah Swt. Amin.. dalam kesempatan ini ziyadah.net akan berbagi tentang Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Dalam setiap urusan tentunya tak luput dari berbagai kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, sehingga dalam hal ini perlu adanya sebuah upaya untuk memperkecil potensi akan terjadinya kesulitan dalam melangkah.

Sehingga tak jarang yang dilakukan seseorang untuk menggapai kesuksesan disetiap urusannya, disamping melakukan perencanaan yang matang dalam pelaksanaanya juga tak kalah penting adalah sebuah doa yang selalu dilantunkan dalam setiap kesempatan.

Seseorang dapat mengandalkan kemampuan dalam strategi perencanaan yang matang, tapi ingat kita masih mempunyai Tuhan yang menentukan akan keberhasilan atau tidaknya dari semua urusan yang kita kerjakan.

Sehingga doa merupakan penunjang keberhasilan diantara beberapa usaha yang akan kita perbuat, tak jarang seseorang diberi kemudahan-kemudahan dalam setiap ursannya karena kesungguhannya dalam berdoa.

Kita sebagai makhluq yang lemah tentunya harus menyadari bahwa kita perlu adanya sebuah uluran dari sang pencipta, yang terjadi dikalangan mayarakat pada akhir-akhir ini mereka lalai akan hal tersebut, mereka lebih condong akan pemikiran-pemikiran yang dianggap dapat mensukseskan segala urusannya.

Tentunya hal tersebut perlu kita hindari, Tuhan memang mengajarkan kita untuk melaksankan sebuah usaha yang maksimal disetiap urusan yang akan kita perbuat, tapi Tuhan juga memperintahkan untuk selalu berdoa atas semua urusan yang akan kita kerjakan.

Jangan sampai kita menjadi seorang hamba sombong, yang hanya mengandalkan otak dan fikiran untuk menggapai sebuah keberhasilan disetiap urusan tanpa adanya sebuah doa dan permohonan agar dimudahkan segala urusan yang akan kita perbuat.

Sehingga Ziyadah.net mencoba untuk menyuguhkan sebuah doa ijazah dari belia KH. Abdul Majid Makruf dari Jawa Timur yang inti dari doa tersebut adalah permohonan agar dimudahkan segela urusan, berikut doanya.

Baca juga :

Doa kemudahan urusan
Ziyadah.net

Doa tersebut adalah sebuah doa yang dirangkai dalam sebuah sholawat, sehingga didalamnya terdapat dua unsur, yakni doa permohonan dan bacaan sholawat kepangkuan baginda Nabi Muhammad Saw.

Hal ini bertujuan agar doa yang kita panjatkan diijabah oleh Allah Swt. karena sudah kita ketahui bahwasanya sebuah doa akan ditolak oleh Allah tatkala didalam doa tersebut tidak didahului dengan bacaan tahmid dan sholawat.

Doa diatas boleh dipanjatkan siapa saja tanpa pandang bulu dari suku, ras, atau kelompok manapun, karena doa tersebut telah diijazahkan secara mutlak oleh beliau KH. Abdul Majid Makruf, sehingga tiada aturan yang husus dalam memanjatkan doa tersebut.

Cuma Ziyadah.net mengajak agar doa tersebut dibaca berulang-ulang selama kurang lebih 30 menit selama 40 hari, hal ini mengacu pada sebuah hadits Nabi Muhammad Saw. yang kurang Artinya : “diriwayatkan dari Abu Musa al Asyari ra. ia berkata Rosululloh bersabda : tiada seorang hamba yang beramal selama 40 hari dengan penuh keihlasan kecuali akan tumbuh ilmu hikmah didalam hatinya yang mengalir pada lisannya”. H.R. ibnu ady dan ibnu aljauzi

Sehebat apapun doa tersebut mana kala didalamnya tidak ada unsur sholawatnya maka doa tersebut akan ditolak oleh Allah Swt. hal ini perlu kita perhatikan dalam setiap doa yang akan kita panjatkan, jangan lupa kita memasukkan unsur bacaan sholawat didalam setiap doa.

Demikian sedikt coretan dari Ziyadah.net tentang Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan, semoga kita semua dimudahkan dalam setiap langkah dalam segala urusan dan menjadi keberkahan tersindiri buat kita disetiap hasil dari urusan tersebut, Aamiin…

Wassalamualiakum Wr.Wb.

1 COMMENT

  1. قبلت
    Semoga semakin banyak artikel² yang ditulis dg bahasa yg lebih menarik serta membawa manfaat,barokah bagi para pembacanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here